Selamat datang di website pembelajaran dan informasi Jurusan Teknik Komputer dan Jaringan SMK Raden Paku Wringinanom, Gresik |Kisi - Kisi Ujian Teori Kejuruan sudah dapat di download di link yang tersedia|Tanggal 2 Januari 2018 Semua Peserta Didik masuk kembali seperti biasa | Selamat datang di semester genap

Kamis, 14 Desember 2017

KK 12. Meginstallasi Sistem Operasi Jaringan Berbasis GUI (Installasi Sistem Operasi Sesuai Installation Manual)

Selamat datang di website pembelajaran SMK Raden Paku - Wringinanom khusus untuk jurusan Teknkik Komputer dan Jaringan. Pada kesempatan kali ini saya akan sharing terntang materi kedua dari KK 12. Menginstallasi Sistem Operasi Jaringan Berbasis GUI. Jika pada kesempatan pertama terdahulu kita sudah mengenal apa yang membedakan sistem operasi dan sistem operasi jaringan maka pada kesempatan kali ini kita akan melakukan installasi sistem operasi jaringan sesuai dengan installation manual. 
Seperti yang sudah saya tuliskan pada pertemuan pertama bahwa kita akan melakukan installasi sistem operasi mengguankan media Virtualisasi maka silahkan anda benar - benar harus memiliki komputer atau notebook yang dapat digunakan untuk melakukan praktikum. Jika tidak maka anda dapat menggunakan komputer yang ada di laboratorium sekolah untuk melakukan praktikum ini.
Pada materi ini anda membutuhkan beberapa perangkat yang nantinya akan digunakan untuk melakukan praktikum. Selain hardware berupa komputer atau notebook sesuai spesifikasi didepan anda akan membutuhkan :
Jika sudah memiliki memiliki perangkat - perangkat diatas maka anda sudah dapat melakukan installasi windows server 2008 R2. Walaupun kita akan melakukan installasi windows server dengan menggunakan media virtualisasi, kita juga akan dapat melakukan installasi dengan menggunakan real PC. Berikut ini adalah materi, Lembar Kerja Siswa, dan Evaluasi Mandiri siswa yang dapat anda gunakan untuk melakukan installasi windows server 2008. 


Selain anda dapat membaca materi secara online diatas anda juga dapat mendownload materi dengan menggunakan link dibawah ini. Semua materi yang dishare pada website ini dapat anda sebarkan.
Jika ada pertanyaan tentang materi kali ini maka anda dapat bertanya secara langsug kepada instruktur yang ada dikelas atau dapat menuliskan komentar pada kolom yang sudah disediakan dibawah ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar