Selamat datang di website pembelajaran dan informasi Jurusan Teknik Komputer dan Jaringan SMK Raden Paku Wringinanom, Gresik |Kisi - Kisi Ujian Teori Kejuruan sudah dapat di download di link yang tersedia|Tanggal 2 Januari 2018 Semua Peserta Didik masuk kembali seperti biasa | Selamat datang di semester genap

Kamis, 14 Desember 2017

KK 12. Menginstallasi Sistem Operasi Jaringan Berbasis GUI ( Menjelaskan langkah istallasi software)

Selamat datang di website pembelajaran dan informasi SMK Raden Paku Wringinanom - Gresik Khusus untuk Jurusan Teknik Komputer dan Jaringan. 
Pada kesempatan kali ini kita akan melakukan share beberapa materi yang dapat anda gunakan untuk bahan belajar dan bahan melakukan praktikum di sekolah mapun di rumah. 
Pada Mata Pelajaran KK 12 ini kita akan melakukan pembahasan tentang Melakukan Installasi Sistem Operasi Jaringan Berbasis GUI. Pada materi ini kita akan menggunakan media Virtualisasi Oracle VirtualBox untuk melakukan praktikum. Untuk melakukan semua yang ditulis pada materi kali ini penulis menggunakan peralatan sebagai berikut, sehingga anda juga harus menyediakan hardware minimal seperti yang penulis tuliskan. 
  • Notebook Asus Series X455LAB (Core i3-5005U CPU @2,00Ghz
  • RAM 4 GB
  • Free Storage Partisi D 50GB
  • Sistem Operasi Notebook Windows 10 Pro.
  • Jaringan Internet : indihome dan telkomsel 4G LTE .
Setiap pembahasan dalam materi ini didasarkan pada Silabus dan Modul Menginstallasi Sistem Operasi Jaringan Berbasis GUI. Namun yang membedakan. Jika anda menggunakan modul didalamnya masih menggunakan linux redhat. Sedangkan materi yang dibahas pada kali ini menggunakan windows server 2008 R2.
Setiap Kompetensi Dasar terdiri dari beberapa bagian yaitu ada materi pembelajaran, Lembar Kerja Siswa, dan Evaluasi mandiri. Materi Pembelajaran adalah pembahasan materi yang disesuaikan dengan Kompetensi Dasar yang sedang dibahas, Lembar Kerja Siswa adalah sebuah form penilaian untuk melakukan praktikum terhadap peserta didik secara individu, sedangkan Evaluasi Mandiri adalah kumpulan beberapa soal pilihan ganda dan uraian yang digunakan untuk melakukan pengujian pengetahuan peserta didik terhadap sebuah kompetensi dasar.
Berikut adalah link yang dapat anda gunakan untuk mendownload materi.


Berikut adalah link yang dapat anda gunakan untuk download materi diatas :
Sekian pembahasan materi kali ini, bagi yang ada pertanyaan maka silahkan anda dapat mengajukan melalui instruktur langsung ketika berada didalam lab. ataupun melalui kolom komentar yang sudah disediakan dibawah ini. 

1 komentar: